Senin, 30 Juli 2012

Ukhti sayang, mau tau cara Allah menciptakan kita?

 
 
Sohibati ku semua..
Saat Allah menciptakan kita, pada hari ke-6 Dia lembur..

Tuhan memerlukan waktu yang cukup lama untuk menciptakan wanita. Padahal bisa saja ALLAH menyatakan “Kun, Fayakun” maka jadilah. Tetapi Allah Maha Bijaksana, memberikan pelajaran dan pengajaran kepada manusia bahwa apapun yang hendak dibuat harus tersedia waktu yang cukup dan perlu proses.
 Malaikat menghadap Allah dan bertanya, “Ya ALLAH, mengapa memerlukan waktu yang cukup lama untuk menciptakan wanita ini?”
ALLAH menjawab, “apakah kamu memperhatikan seluruh keistimewaan dan seluruh sifat yang ada pada ciptaan-Ku ini? Sudahkan Engkau lihat semua detail yang SAYA buat untuk menciptakan mereka? Tangan ini harus bisa dibersihkan, tetapi bahannya bukan dari plastik, ciptaan ini harus memiliki lebih dari 200 organ yang selalu bergerak agar bisa menjalankan semua tugasnya. Ciptaan ini kelak harus mampu membuat enak segala macam makanan yang dihidangkan. dia harus kuat mengandung anak dan sanggup melahirkan berkali-kali. mampu menjaga banyak anak saat yang bersamaan. Punya pelukan yang dapat menyembuhkan sakit hati dan keterpurukan, dia harus memberikan cinta yang bisa menyembuhkan rasa sakit, walau dia sendiri merasakan sakit. Dia harus bisa melakukan segala sesuatu hanya dengan dua tangannya.”
Malaikat terkejut dan berkata, “Hanya dengan dua tangan, dua tangan! Ini adalah hal yang mustahil, its impossible, Dan itu model standard?! Sudahlah ALLAH, cukup dulu untuk hari ini ya, besok kita lanjutkan lagi untuk menyempurnakannya"
“Oh.. Tidak, SAYA akan menyelesaikan ciptaan ini, karena ini adalah ciptaan favorit SAYA, O yah… dia ini selalu dekat dengan SAYA, dia juga akan mampu menyembuhkan dirinya sendiri, dan bisa bekerja 18 jam sehari”. jawab ALLAH..
Malaikat mendekat dan mengamati bentuk wanita-ciptaan ALLAH itu. “Sudahlah ALLAH, cukup dulu untuk hari ini, besok kita lanjutkan lagi untuk menyempurnakannya“. “Tapi mengapa ENGKAU membuatnya begitu lembut ALLAH ?”
ALLAH menjawab, “Ya, sesungguhnya dia sangat lembut, tetapi aku jadikan dia sangat kuat. Kamu tidak bisa menggambarkan sampai di mana kekuatannya, dia mampu menanggung beban dan menahan diri untuk bersabar dia bisa melakukan semua hal yang luar biasa"
“Dia bisa berpikir?”, tanya Malaikat. ALLAH menjawab:  “Tidak hanya berpikir, dia bahkan pandai mengambil hati dan pandai berbicara, dia bisa berdialog dan juga bisa berdebat, dia mampu bernegosiasi.” Malaikat itu menyentuh dagunya, memegang pipinya dan merasa asing, kemudian bertanya kepada ALLAH, “Tuhan, kenapa pipinya ranum berkilau, ENGKAU buat ciptaan ini kelihatan lelah & rapuh! Seolah terlalu banyak beban baginya." ALLAH menjawab, “itu bukan lelah dan rapuh, itu bukan semata ranum berkilau. Di situ tersimpan air mata"
"itu untuk apa,kenapa mengalirkan air mata?” tanya Malaikat
ALLAH melanjutkan: “Air mata adalah salah satu cara dia mengekspressikan kegembiraan, kegalauan, cinta, kesepian, penderitaan dan kebanggaan dan segala macam rasa yang ada dalam dirinya.”
“Luar biasa, ENGKAU jenius ALLAH” kata malaikat. “ENGKAU memikirkan segala sesuatunya, wanita- ciptaanMU ini akan sungguh menakjubkan!”
Ya…! Wanita ini akan mempunyai kekuatan mempesona laki-laki. dia dapat mengatasi beban bahkan melebihi laki-laki. dia mampu menyimpan kebahagiaan dan pendapatnya sendiri,dia mampu tersenyum bahkan saat hatinya menjerit. Mampu menyanyi saat menangis, menangis saat terharu, bahkan tertawa saat ketakutan. dia berkorban demi orang yang dicintainya. Mampu berdiri melawan ketidakadilan. dia tidak menolak kalau melihat yang lebih baik. dia menerjunkan dirinya untuk keluarganya. dia membawa temannya yang sakit untuk berobat. Cintanya tanpa syarat. dia menangis saat melihat anaknya adalah pemenang. dia girang dan bersorak saat melihat kawannya tertawa . Dia begitu bahagia mendengar kelahiran. Hatinya begitu sedih mendengar berita sakit dan kematian. Tetapi dia selalu punya kekuatan untuk mengatasi hidup. dia tahu bahwa sebuah ciuman dan pelukan dapat menyembuhkan luka. Hanya ada satu hal yang kurang dari wanita: “DIA LUPA
BETAPA BERHARGANYA DIA”



Subhanallah… Wanita adalah mahakarya Allah yang Maha Agung. Wanita satu bentuk beribu keajaiban yang menyertainya. Sohibati ku kita ini istimewa. Bahkan kita tak dicipta langsung dari tanah, melainkan dari tulang rusuk adam.
 Rasulullah SAW menjelaskan dalam haditsnya,
“Sesungguhnya wanita itu dicipta dari tulang rusuk. Dan tulang rusuk yang paling bengkok adalah bagian atas. Jika anda meluruskannya, sama artinya anda memecahkannya. Jika anda biarkan, dia akan tetap bengkok. Karena itu, anda harus selalu memberikan nasihat-nasihat kebaikan” (H.R. Muslim)
tulang rusuk adalah tulang bengkok dan letaknya dekat jantung hati. Fungsi tulang rusuk adalah memperkuat dada dan melindungi hati.

Wanita dicipta Allah pun tidak sekali jadi, ada proses di sana. Bulatan yang ada dalam fisiknya dicipta dari rembulan, pancaran sinarnya dari matahari, kilaunya diambil dari bintang2 di angkasa, air matanya diambil dari embun pagi, semerbak wanginya diambil dari bunga2, warna kulitnya diambil dari keindahan bunga2 mawar, kelembutannya diambil dari angin sepoi-sepoi, keceriaannya diambil dari daun2 segar, getarannya diambil dari tumbuh-tumbuhan, keluasannya diambil dari samudera, kehangatan dan tempremennya diambil dari api, dinginnya diambil dari salju, senyumannya diambil dari keindahan musim semi, sentuhan tangannya diambil dari zakharif (intan permata).

Wanita memang ajaib, makhluk Tuhan ada di dalamnya.
Begitulah, kita ini diciptakan tak sembarangan. Namun di balik semua keistimewaan itu, ada beribu fitnah menyertainya. Karena itu jagalah keistimewaan itu, karena fitnah wanita bisa merusak segalanya.
Semoga bisa memberi pelajaran untuk kaum wanita dan menjadikan laki-laki lebih menghargai wanita. Konon saat air mata seorang ibu mengalir untuk anaknya, singgasana Allah terguncang. Bayangkan, berapa banyak ibu yg sedang menangis saat ini, dan berapa besar guncangan di lauhul mahfudz, maka seberapa besar pula murka Allah untuk tetesan air mata ibu?
Ya Allah… Berapa kali maya membuat mama menangis? Berapa besar murka-Mu pada maya? Semoga kita termasuk orang-orang yang selalu memohon ampun ya sohibati Amiin...

1 komentar:

Please... komentarnya dikit dunk..^_^ thanx..